Sebenarnya Tidur Harus Memakai Bra Atau Tidak? Ternyata Kebanyakan Wanita Salah Mengerti!!

Leave a Comment
Bontang ekspos - Berdasarkan sebuah riset konsumen sebuah perusahaan pakaian dalam, ada lebih dari 80% perempuan tidak mengenakan pakaian dalam selama tidur, hanya sekitar 20% saja yang akan mengenakan bra ketika tidur.



Namun riset di Jepang ternyata menunjukkan, pada umumnya setiap orang akan memutar badannya 20-33 kali saat tidur malam hari, sedangkan bagi mereka yang tidak mengenakan bra, proses memutar badan akan menyebabkan dada ikut bergerak dan menyebabkan bentuk payudara yang kendur. Sedangkan mengenakan bra berkawat ketika tidur akan menekan payudara dan mempengaruhi peredaran darah dan mengurangi kualitas tidur.
Banyak wanita yang sering bingung untuk memilih, namun sebenarnya yang paling baik itu harus memakai bra atau tidak yah??
● Bagi wanita yang memiliki payudara yang besar disarankan untuk memakai bra, sedangkan bagi mereka yang memiliki payudara lebih kecil akan lebih nyaman tidak mengenakan.
● Bagi wanita yang payudaranya kendur disarankan untuk mengenakan bra.
● Jangan mengenakan bra yang berkawat diwaktu tidur.
● Jangan mengenakan bra yang terlalu ketat atau sempit.
 ● Pilihlah bra yang nyaman dari kapas alami. 
Seorang dokter bedah plastik mengatakan, wanita yang memiliki payudara yang lebih besar atau yang pernah melakukan operasi di bagian payudara seharusnya memang memakai bra ketika tidur, dengan begitu payudara tidak akan kendur, namun tetap harus memilih bra yang cocok dan sesuai untuk tidur. Ketika tidur, tubuh kita sama seperti otak yang memerlukan kenyamanan, bra yang cocok untuk dipakai tidur biasanya lebih lembut dan juga bisa membuat payudara tetap bernafas.
Sedangkan pandangan tentang memakai bra saat tidur yang mengakibatkan tekanan kelenjar getah bening serta bisa mengganggu kesehatan payudara, ditolak oleh dunia kesehatan, bahkan mereka mengatakan belum ada penelitian yang membuktikan bahwa memakai bra bisa mengakibatkan kanker payudara. Namun ada yang perlu kamu perhatikan, kamu harus memilih bra yang nyaman dan tepat! 

0 komentar:

Posting Komentar